Kapan Saya Menikah

Image: canva.com

Kapan Saya Menikah? Nih, Jawabannya Buat Kamu Yang Lagi Galau

Kapan saya menikah? Pertanyaan ini memang seringkali menjadi pertanyaan yang banyak membuat kaum perempuan merasa galau. Belum lagi kalau ada banyak orang yang bertanya kapan nikah? Padahal mungkin usia masih muda dan masih banyak hal yang ingin dilakukan sebelum menikah.

Menikah memang menjadi sebuah topik yang cukup sensitif untuk dibicarakan. Hal ini berlaku untuk mereka yang belum punya pasangan maupun yang sudah punya pasangan tapi tak kunjung menikah. Pertanyaan kapan bisa menikah menjadi sebuah pertanyaan yang bisa mengganggu pikiran bahkan bisa membuat mental Kamu menjadi down.

Tapi, sebenarnya kapan sih waktu yang tepat untuk menikah? Ini dia ciri-ciri yang menunjukkan Kamu sudah sampai di waktu yang pas untuk melangkah ke jenjang pernikahan dan siap menjawab pertanyaan kapan saya menikah :

Baca Juga :  9 Tanda-Tanda Bahwa Kamu Sudah Ngebet Nikah

1. Punya Pasangan Yang Cocok

Kamu siap untuk menikah jika Kamu sudah punya pasangan yang cocok lahir dan batin. Kamu merasa bahwa pasangan yang Kamu miliki saat ini adalah orang yang bisa membuat Kamu bahagia dan akan menjadi pendamping hidupmu untuk selamanya.

2. Siap Cecara Finansial

Kamu bisa dikatakan siap menikah jika Kamu sudah memiliki finansial yang mapan. Kamu siap secara ekonomi untuk membiayai kehidupanmu setelah menikah nanti.

3. Siap Secara Mental

Selain siap secara fisik atau finansial, Kamu juga harus siap secara mental. Jika Kamu sudah siap mental menghadapi kehidupan setelah menikah, maka sudah saatnya Kamu menentukan tanggal pernikahanmu. Tapi ingat, Kamu juga harus memastikan pasanganmu siap secara mental.

Baca Juga :  Cara Mengurus Surat Numpang Nikah Sampai Jadi Dan Lengkap

4. Sudah Mantap Untuk Menikah

Kamu bisa segera menikah kalau Kamu memang sudah mantap untuk menikah. Bukan karena tekanan dari orang tua atau orang lain, tapi Kamu siap karena dirimu sendiri. Kamu sudah merasa ini adalah waktu yang tepat untuk menikah dan Kamu ingin menjalani kehidupan pernikahan yang penuh kebahagiaan.

5. Mendapat Restu Dari Orang Tua

Tentu saja Kamu baru bisa menikah kalau Kamu sudah mendapatkan restu dari orang tua. Pastikan orang tua menyetujui keputusanmu untuk menikah dan menyukai pasangan yang akan Kamu jadikan sebagai pasangan hidup. Kesiapan mental dan restu orang tua menjadi modal utama untuk menikah.

Coba lihat kembali apakah hal-hal tersebut sudah ada pada dirimu? Apakah ciri-ciri ini sudah Kamu miliki? Jika iya, maka Kamu sebenarnya sudah siap untuk menikah. Coba diskusikan kepada pasanganmu untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Baca Juga :  Syarat Nikah, Cara Daftar, Dan Biaya Proses Pendaftaran Nikah Di KUA

Lalu bagaimana jika ciri-ciri ini belum ada padamu? Jika memang Kamu merasa semua ciri-ciri ini tidak Kamu miliki maka Kamu bisa menarik kesimpulan bahwa Kamu belum siap untuk menikah. Tak masalah, tak perlu galau kapan saya menikah karena setiap orang memiliki waktunya masing-masing untuk melangkah ke jenjang pernikahan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *