Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Image: canva.com

9 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah Yang Perlu Dicoba

Menikah merupakan momen sakral dalam kehidupan pasangan yang saling mencintai. Kehadiran buah hati tentu akan menjadi pelengkap momen bahagia tersebut. Kalau Kamu memang berencana tidak menunda momongan, sebaiknya tahu cara agar cepat hamil setelah menikah. Berikut 9 cara yang bisa Kamu dan pasangan praktikkan mulai sekarang!

1. Mencatat Frekuensi Menstruasi

Fungsi mencatat frekuensi menstruasi untuk mengetahui masa suburmu. Kamu bisa mengetahui keteraturan tanggal hai sehingga bisa menentukan masa ovulasi atau ovarium mengeluarkan sel telur yang bakal lebih mudah dibuahi.

2. Pantau Masa Ovulasi

Ovulasi terjadi sekitar dua minggu jelang haid tiba sehingga wanita yang memiliki siklus teratur lebih mudah mengetahui masa subur. Masa subur juga ditandai dengan lendir vagina yang lebih banyak, lebih tipis dan licin.

3. Meningkatkan Intensitas Berhubungan Intim Saat Masa Subur

Baca Juga :  9 Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama (0-3 Bln)

Dengan mencatat tanggal subur akan memudahkan Kamu dan pasangan melakukan ritual wajib. Intensitas berhubungan intim sebaiknya ditingkatkan saat masa subur agar peluang sel telur bisa dibuahi sel sperma semakin besar.

4. Menjaga Berat Badan Tubuh Tetap Ideal

Setelah puas berbulan madu bersama pasangan, Kamu bisa saja memiliki berat badan yang meningkat. Banyak orang mengatakan bahwa peningkatan berat badan tubuh- merupakan pertanda bahwa Kamu dan pasangan benar-benar bahagia. Padahal, semakin berat tubuh seorang wanita, semakin kecil pula peluang untuk hamil lebih cepat. Jadi, jaga asupan makan dan gerak agar tubuh tetap ideal!

5. Mengkonsumsi Vitamin Prenatal

Tidak ada salahnya menyiapkan kondisi tubuh yang prima dan siap hamil kapan saja. Kamu bisa pula mencoba mengkonsumsi vitamin prenatal jelang kehamilan. Mengkonsumsi multivitamin harian berupa 400 mikrogram asam folat dan vitamin B bisa mencegah bayi lahir cacat.

Baca Juga :  9 Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga (7-9 Bln)

6. Mengkonsumsi Makanan Sehat Dan Berolahraga Teratur

Konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran bisa membantu tubuh tetap prima. Kalsium, protein dan zat besi juga membantu tubuh mempersiapkan kehamilan. Sebaiknya Kamu berolahraga secara teratur guna mempersiapkan tubuh yang bugar. Tetapi, kurangi olahraga berat kalau Kamu ingin sukses mempraktikkan cara agar cepat hamil setelah menikah.

7. Mempersiapkan Pasangan

Wanita bisa saja menjaga pola hidup dengan baik namun kehamilan tak kunjung didapatkan. Hal ini bisa dikarenakan pengaruh pasangan Kamu lho! Sebaiknya persiapan kehamilan dilakukan oleh kedua belah pihak. Bagi laki-laki, wajib mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kualitas sperma, hentikan kebiasaan merokok atau konsumsi alkohol, kurangi kafein dan sebagainya.

Baca Juga :  9 Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu Hamil Trimester Kedua (4-6 Bln)

8. Konsultasi Dengan Dokter

Ingin cara mendapatkan kehamilan segera berhasil? Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan yang akan memberikan saran supaya Kamu cepat hamil. Dokter juga akan memeriksa tingkat kesuburan Kamu dan pasangan agar bisa segera mendapatkan momongan ya!

9. Menikmati Proses Dan Hilangkan Stress

Jangan merasa terbebani untuk segera memiliki anak. Hal ini bisa memicu stress dan mempengaruhi kondisi tubuh seseorang termasuk kualitas sperma. Sebaiknya Kamu menikmati setiap proses dengan santai dan bahagia. Perasaan yang nyaman akan membuat Kamu dan pasangan berikhtiar tanpa melupakan tawakkal pada Tuhan.

Nah, apakah Kamu sudah siap menjalani kehamilan pertama? Yuk, coba cara agar cepat hamil setelah menikah di atas! Dijamin tangis bayi akan segera terdengar di rumah kalian.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *